Friday 28 August 2015

Soto Tamansari Pak Marto | soto daging yang sudah melegenda


Salah satu kuliner yang sudah melegenda di kota jogja, iya, dia adalah soto pak marto, soto ini sudah ada sejak Orang tua saya masih muda. Saya rasa semua pasti sudah tahu kan soto ini?

Soto ini terletak di sebelah barat tamansari, tepatnya berada di jalan S. Parman no 44. Saya sendiri sering sekali sarapan disini, saya masih ingat sekali jaman saya SMA, setiap hari minggu setelah jogging di Sunmor, saya pasti akan meluncur ketempat ini untuk sarapan.



Yang saya suka dari soto disini adalah kuahnya itu sudah enak, tidak perlu ditambahin apa pun itu sudah enak, kaldunya itu lo ah enak banget. Kadang kalau sedang kalap, saya biasa memesan dua mangkok soto disini.



Baiklah, begini penampakan sotonya, menggugah selera bukan? Buat kalian yang suka dengan jeroan sapi, kalian bisa lo minta tambahan jeroan.




Untuk pendamping makan soto, disediakan sate telur puyuh dan aneka gorengan. Ohiya, minuman yang saya sering beli disini adalah tape, enak banget. Tapi pas kunjungan saya terakhir kemarin, tape nya sudah habis, yah apadaya akhirnya saya hanya memesan jeruk hangat

Perlu dicatat, jika tidak ingin kehabisan sotonya, jangan datang terlalu siang, datanglah di pagi hari. Jangan kaget ketika memasuki tempat ini, kursi nya sudah banyak yang terisi walaupun di pagi hari, karena memang soto ini selalu laris.


Lokasi :
Jl. S. Parman no 44

Harga :
Makanan Rp 3.000 - RP 10.000

Minuman Rp 3.000

0 komentar:

Post a Comment