Monday 24 August 2015

Martabak Kum kum | Manikmati Martabak Takeseumi dan red velvet yang menggoda iman


Siapa sih yang ngga doyan martabak? makanan yang sudah melegenda sejak dulu ini merupakan penyelemat ketika perut sedang kelaparan di malam hari kalau buat saya, karena kebanyakan penjual martabak itu baru muncul setelah waktu magrib..

Nah waktu bulan puasa kemarin, ada cafe yang baru buka, cafe ini khusus menjajakan martabak dengan kualitas premium, namanya martabak kumkum yang terletak di daerah sagan. Sebenernya saya berkunjung kesini pun saat bulan puasa kemarin, namun saya baru sempat menulisnya di blog, maklum saja, menemukan mood untuk menulis itu susah..



Perlu kalian ketahui bahwa pemilik martabak kumkum ini merupakan orang yang expert di bidang tata boga, beliau sudah malang melintang di dunia bakery, Jadi kalian tidak perlu khawatir karena bahan yang digunakan dalam pembuatan martabak ini terjamin kualitasnya. Oh iya, konon katanya sebelum membuat martabak kumkum, beliau sempat berkeliling ke tempat tempat yang menjual martabak di jogja untuk observasi.



Waktu saya kesini, saya bersama dua teman saya. Kami memutuskan untuk memesan Martabak Pandan Cream Cheese Oreo dan martabak telur tuna.

Pesanan pun datang, ini lah penampakannya :



Ketika melihat martabak pandan nya, duh besar banget, ketika mengambil satu potong, yang pertama saya lihat adalah tekstur martabak nya, apakah berongga apa tidak, karena martabak yang bagus tentu ada rongganya kan? Martabak ini juga tidak terlalu oily, beda dengan martabak pada umumnya. Ketika di makan, saya terhening, duh enak banget cream cheese oreo nya. Saya suka martabak nya karena tidak bikin eneg, padahal kebanyakan orang yang menjual martabak premium itu manisnya bukan main, bikin eneg, dan terlalu berminyak.



Lalu coba menu kedua yakni martabak telur tuna. Bah ternyata ini juga juara, jarang kan martabak telur isinya tuna? kebanyakan kan cuman kalo tidak ayam ya sapi. Wah ketika dimakan, damn enak banget, rasa tuna nya yang khas itu, ah lumer dimulut. Saya sampai tidak berhenti mengunyah hehe..

Sebenarnya menu spesial disini adalah martabak redvelvet dan takeseumi oreo creamcheese. Karena saya penasaran, saya meminta ijin untuk ke dapur nya, untuk melihat proses pembuatan kedua martabak ini, (Martabak takeseumi ini menggunakan bahan arang organik jepang yang sangat baik untuk kesehatan). Agak nyesel kenapa tadi ngga pesan yang ini saja..
 
martabak takeseumi
martabak redvelvet


Kunjungan saya kesini sangat lah terpuaskan, Martabaknya memang numero uno, kalau ditanya apakah akan kembali kesini lagi? jawabannya PASTI !


Lokasi :
Jl. Prof Yohanes 1060 Sagan

Harga :
Martabak Manis Rp 40.000 - Rp 85.000
Martabak Telur Rp 40.000 - Rp 70.000


0 komentar:

Post a Comment