Saturday 29 August 2015

Food Truck : Dapur Keliling | The Best Food truck in town !


Food truck sepertinya sedang mewabah di jogja, saya beberapa kali melihat food truck yang berkeliaran dijalanan maupun di pameran makanan. Salah satu food truck yang saya review kali ini adalah dapur keliling. Dari namanya saja sudah mencerminkan bahwa dapur ini suka keliling. Keberadaan dapur keliling ini saya ketahui dari foto di instagram. Ada teman saya yang mengunggah foto makanan dari dapur keliling. Seketika saya penasaran, saya follow sekalian saja instagram nya dapur keliling supaya tahu dimana saja dia mangkal. Nah akhirnya kemarin, kebetulan dapur keliling sedang mangkal di depan Sahid J-Walk babarsari, wah dekat sama kampus. Yasudah saya putuskan untuk meluncur.

Beginilah penampakan food truck dapur keliling, unik bukan?



Lihat ke menu nya, makanan yang mereka jual adalah snack, salad dan maincourse. Untuk snack nya hanya terdapat lumpia, untuk salad nya beragam jenis, penyajiannya pun unik, disajikan dalam gelas plastik gitu. ungkin agar mudah dibawa nya ya..



Untuk menu utama, mereka ada sego geni, beef lemongrass, chicken with basil sauce dan Darling's chicken wings. Namun untuk menu andalan mereka adalah sego geni. Saya penasaran seperti apa rasa sih rasanya sego geni ini kok bisa jadi menu andalan mereka. Saya putuskan untuk memesan sego geni daging dengan tingkat kepedasan level 3 (tersedia level 0 sampai 4). Saya juga memesan chicken with basil sauce.



Pesanan dimasak, aroma rempah rempah nya pun tercium hingga keluar, aroma nya sungguh menyengat, mengingatkan saya ketika memasuki tempat nasi goreng mafia, bikin batuk dan mata pedas. Proses memasaknya tergolong cepat, makanan pun disajikan, ini dia :



Sego geni nya warna nya coklat, aroma rempah nya dominan, ada daun salam dan potongan daun bawang yang dipotong besar besar. Dagingnya pun empuk, besar dan banyak, wah tidak pelit ternyata. Ketika dimakan, agak pahit pedas gitu awalnya (mungkin karena saya memesan level 3 yang cukup pedas, jadi dominan cabe rasanya), namun ketika beberapa sendok, wah enak banget, saya lahap makannya.



Untuk Chicken with basil sauce nya pun juarak ayam nya itu loh, bumbunya enak banget, meresap ke dalam dagingnya, rasanya manis pedas gitu. Rasanya itu belum pernah saya temui sebelumnya. Enak banget !

Wah saya puas banget sama makanan yang disajikan oleh dapur keliling, saya tidak menyangka makanan nya bisa enak banget, ditambah harganya yang cukup murah. Saya pasti akan beli produk mereka lagi.



Lokasi :
Cek instagram nya untuk tahu posisi mereka mangkal @dapurkeliling

Harga :

Rp 10.000 - Rp 30.000

0 komentar:

Post a Comment