Friday 22 May 2015

Raja ayam "Kane" | @rajaayamkane



Haloo penikmat makanan nusantara

saya ingin berbagi tempat makan yang ngejual makanan indonesia yang oke punya, nama tempatnya adalah Raja ayam kane.



Saya agak bingung awalnya apa maksud dari kata kane, setelah saya tanya ownernya, ternyata artinya enak. Duh polos sekali saya ini -_-

Buku menu disini dikemas dengan gambar yang lucu lucu, ada gambar angry b*rd lah, tr*nsformer lah, dan lain lain. Nama menunya pun unik unik, pake disingkat singkat segala pun, jadi bikin penasaran.

Saat mampir kesini, saya bareng dua temen saya, jadi kita pesen makan nya banyak. Kita pesen 5 menu makanan dan 4 minuman, agak khilaf sebenernya.

Makanan yang kita pesen itu ada Jalapenyo, ayam mbalelo, paninas, Ayam lepas dan ayam gragas.


apa itu jalapenyo? ini ayam yang di masak dengan ati rampela, cabe ijo dan bumbu rempah pilihan, rasanya enak, agak pedas tapi nagih.

Lalu ada ayam mbalelo, singkatan dari ayam masak lombok ijo, rasanya tidak jauh berbeda dengan menu diatas.

Lalu ada Paninas, ikan patin yang dibumbu pindang yang dihidangkan dengan beberapa potongan nanas. Makanan khas dari daerah sumatera nih, rasanya mantap, kuahnya itu lo bikin nagih seriusan.


Kemudian ada Ayam Lepas (lezat pedas), ini juga lumayan enak, rasanya cukup pedas, tetep kuahnya enak banget, kayaknya kuahnya yang bikin semua makanan disini enak.



Ayam gragas (garang asam). Wah ini salah satu favorit saya, citarasa asam nya ini menggugah selera saya, ayamnya yang cukup empuk membuat saya lahap menghabiskan menu yang satu ini. Cuman saran, jauh lebih enak kalo dibungkus dengan daun pisang saat dimasak, jadi biar lebih lezat dan wangi.


Untuk minumannya, saya memesan Jus melon, jus jeruk, lemon squash dan blue ocean. Untuk rasa? standar kayak minuman ditempat lain lah..



Overall, makanan disini enak enak, dan yang perlu digaris bawahi, semua makanan disini tidak menggunakan vetsin sama sekali lo dan harganya ini sesuai lah dengan kantong mahasiswa. Semua makanan dibanderol dengan harga Rp 10.000 saja, itu pun sudah termasuk nasi dan lalapan. Murah nggak?

Lokasi
Jl anggajaya 2 no 161 condong catur depok sleman

Prices

Semua makanan dihargai Rp 10.000
Semua Minuman dibawah Rp 10.000

0 komentar:

Post a Comment