Saturday 30 May 2015

Canting Restaurant | @cantingjogja


Jika ditanya, resto atau cafe mana yang hits di jogja? saya pasti akan menyebut canting restaurant salah satunya.

Memang canting restaurant ini tempatnya enak, cozy, instagramable lagi. Paling doyan main kesini kalau lagi ingin nongkrong sama pacar, temen atau keluarga. Saya sudah beberapa kali mampir ke canting, sejak dari mereka masih soft opening dulu. Dulu Canting setiap hari bukanya mulai dari jam 5 sampek malam





Lalu ketika cek di instagram, ternyata baru tahu bahwa sekarang setiap hari jumat sabtu dan minggu mereka buka dari siang. Jadi kalau binngung mau makan siang dimana, boleh banget mampir kesini.

Saya sempat mencicipi beberapa makanan, mulai dari Burrito Bowl, Tex-Mex Mac and Cheese, dan Flamming bowl.

Sedangkan untuk minuman, mulai dari Hot chocolate, Mocktail Roojak, Mocktail Grape Crush.



Yang pertama kali datang adalah Hot chocolate, penyajiannya lucu. Jadi coklat batang posisinya sudah di letakkan didalam gelas, lalu di gelas lainnya terdapat susu putih yang panas. Cara penyajiannya tinggal menuangkan susu putih yang panas tadi ke coklat batangan. Dan walaaa, coklat meleleh dan diaduk lah agar jadi segelas coklat panas. enaak..



Lalu ada mocktail roojak. Kebayang ngga kalian kalau makanan pinggir jalan seperti rujak bisa dibuat mocktail? saya takjub, rujak naik kelas nih.


Penyajiannya cantik, potongan buah-buahan yang biasa dalam seporsi rujak di potong kecil kecil, diatasnya dikasih garnish buah strawberry. Terlihat mewah lah roojak satu ini. Setelah diicip, sensasi ketika makan rujak tidak hilang, rasa pedas, asam dan manis nge-blend jadi satu. TOP !


Lalu ada mocktail grape crush. Isian di minuman ini hanyalah buah anggur yang sudah dihancurkan, simple tapi nikmat..

======

Setelah 15 menit kemudian, makanan utama nya datang. Waah penampilannya bagus semua, instagramable banget..





Pertama ada Tex-Mex Mac and Cheese, makanan italia yang di kombinasikan dengan perpaduan gaya texas dan meksiko. Menurut saya ini enak, karena Mac and cheese nya tidak creamy, tapi cenderung kering. Saya biasanya makan mac and cheese yang duh terlalu creamy dan bikin saya jadi eneg. Kalo ini saya doyan banget.

Sensasi makan mac and cheese tapi ada pedas pedas dari cabe con carne, wuidih sedaaaap..





Lalu ada Burrito Bowl.
Isiannya dari yang paling bawah ada nasi, terus diatasnya dikasih ayam, con carne, chip jagung dan dilumuri saus guacamole dan tomato salsa. Yang ini sih buat saya agak hambar, tapi lumayan lah. Corn chip dicocol ke saus guacamole dan salsa, ini yang bikin enak...



Kemudian yang terakhir ada Flamming Bowl.
Jadi semacam beef bulgogi, ada nasinya, telur setengah matang, beberapa sayuran, dan kerupuk bayam. Kamu bisa milih level kepedasan lo. Waktu itu saya pesan level kepedasan paling tinggi, insane istilahnya. 


Soal rasa sebenernya enak sih, cuman saus sambal insane nya in buatku keasinan dan ngga pedes sama sekali (ketahuan doyan pedes). Tapi beef bulgoginya enaaaak.

Sekian review dari saya, cheers.....




0 komentar:

Post a Comment