Wednesday 24 June 2015

D'Gejrot | @dgejrot


Wahai penikmat makanan pedas, jikalau kalian bosan makan ayam geprek, mungkin bisa coba mampir ke d'gejrot. Ayam nya di gejrot hehehe...



Sekilas hampir sama antara di gejrot dan di geprek, yang membedakan hanyalah bumbu yang digunakan. Kalau ayam geprek biasanya di geprek dengan cabe, sedangkan ayam gejrot ini di gejrot dengan bumbu marinet (berbagai macam rempah rempah/ bumbu rahasia nya).

bumbu rahasianya (marinet)

Menu yang dijajakan disini beragam, tidak hanya ayam gejrot saja, tapi ada tahu tempe gejrot, soto betawi, mie gejrot, dan lain lain.

Nah, waktu saya mampir kesini, saya memutuskan untuk memesan menu mpok aye alias ayam gejrot. Seperti biasa, kalian bisa minta berapa banyak jumlah cabe yang diinginkan. Saya cukup 7 saja. Satu porsi ayam gejrot ini disajikan dengan nasi kudu, sejenis nasi gurih, nasi spesialnya d gejrot nih. Tidak lupa ada garnish buah nanas sebagai pelengkapnya.


proses peng-gejrot-an

seporsi ayam gejrot dan nasi kudu

Lalu ada kemek soto, yaitu soto betawi. Tidak berbeda dengan soto betawi pada umumnya, enak dan seger..


Yang terakhir ada miejrot nih. Wah mie goreng yang dikasih bumbu marinet disertai cabe sesuka kalian, dan dikasih topping sesuka kalian. Kemarin sih saya minta keju sebagai toppingnya. Agak asin menurut saya, seandainya tidak ditambah keju, rasanya pasti akan enak.


Nah, kalo kesini, hati hati ya, siapin tisu yang banyak karena kalian bakalan mandi keringet saking pedesnya. Beh nampooool...



Lokasi :
Klebengan, Utara GOR klebengan

Price :
Dibawah  Rp 10.000 

0 komentar:

Post a Comment