Saturday 13 June 2015

Nanduto Home cooking | @nandutohomecooking


Ada tempat nongkrong asik nih di daerah alun alun kidul jogja, namanya Nanduto homecooking. Tempatnya sederhana tapi enak banget buat berlama lamaan sambil ngobrol bareng kerabat. Tempat ini tidak hanya menjadi tempat makan saja, namun juga menjual cemilan "made in jogja" yang kamu bisa jadikan oleh oleh jika kamu hendak bepergian ke luar kota.


Oh iya, di salah satu dinding nanduto ini ada tulisan "Food Revolution". Saya penasaran sama arti dari kalimat ini. Setelah diberitahu, ternyata artinya itu si pemilik nanduto ingin menyatakan kalau semua makanan di tempat ini sebenernya semua orang bisa buat sendiri, karena semua makanan yang dihidangkan disini cukup simple"..CMIIW ya :)
ada lesehannya
macem macem cemilan (oleh-oleh)

Menu makanan disini sebenernya simple, tapi enak banget. yah walaupun varian makanannya belum terlalu banyak sih.

Waktu mampir kesini saya menyempatkan diri untuk memesan beberapa menu yakni Nasi goreng Topping dan Japanese bulgogi burrito.

nasi goreng topping

Katanya Nasi goreng topping ini merupakan menu favorit disini, banyak yang suka mesen menu ini. Nasi goreng ini bisa dimasak dengan pilihan bumbu (sambel peda ijo atau sambel jambal merah) dan pilihan lauk (empal suwir sambel sereh atau Abon jambal jogja) serta disajikan dengan Four Cheese Omellete dan segelas lemongrass tea. Bah menu yang simple ini ternyata enaaaaak banget, cocok di lidah saya, ngga nyangka menu nasi goreng kayak gini bisa seenak ini.

nanduto's burrito

Menu kedua adalah japanese bulgogi burrito.  Disajikan dengan nachos dan saus salsa. Ini juga tidak kalah enak, mirip dengan kebab bentukannya. Isiannya lumayan banyak.

Oh iya, setiap sabtu dan minggu biasanya nanduto punya event yang namanya #PopUpLesehan. Jadi di event ini, makanan yang disajikan sudah ditentukan dari nanduto nya, dan setiap minggunya itu menunya berbeda beda. Porsi yang disajikan pun memang untuk rame rame, ada paket buat berdua, berempat atau berenam.


Saya sempat datang ke #popuplesehan nya. Waktu itu menu nya adalah Nasi rempah gurih ayam + bala bala + daging maranggi + sayur bengkel. Tidak nyangka makanan itu ternyata enak juga.
Kalian penasaran pengen nyicipin juga? mampir deh ke nanduto home cooking!


Lokasi
Jl langenastran lor no 16 alun alun kidul

Price
Makanan dine in mulai dari Rp 25.000 - Rp 150.000


0 komentar:

Post a Comment