Tuesday 23 June 2015

Tansu Kitchen | @Tansukitchen


wah akhir-akhir ini di jogja sepertinya lagi menjamur tempat makan yang menjual ketan susu sebagai menu andalannya. Salah satunya cafe yang berada di selatan Apotek UGM, namanya adalah Tansu kitchen.


Disini ketan susu nya dibagi kedalam dua jenis yakni ketan susu premium dan ketan susu biasa, disamping itu juga mereka menjajakan menu seperti cemilan (seperti risol, kentang goreng, crispy tofu, dsb), main course (seperti nasi goreng, nasi bakar, ketan bakar, spaghetti, burger, dsb), waffle yang bentuknya lucu lucu, dan berbagai jenis minuman.

Tempat ini baru saja buka pada tanggal 21 Juni 2015, masih baru, dan ada promo kalau follow akun sosial media nya tansu kitchen dan upload makanan mu, nanti bakal dapat free ice cream.

Waktu saya kesini, kondisi perut saya sudah terisi banyak, karena waktu berbuka puasa, agak khilaf makannya hehe. Jadinya saya hanya mencicipi sedikit menunya.

Yang pertama saya cicipi adalah ketan susu ovamaltine ditambah dengan eskrim vanilla. Wah penampilan nya cantik, namun rasanya lebih dominan ovamaltine nya, manis manis gimana gitu. Porsinya kecil bagi saya hehe...



Menu kedua adalah nasi bakar sumsum. Nasi bakarnya dibungkus dengan daun pisang, hmm aroma nya jadi wangi. Rasanya cenderung agak pedas dan asin sedikit, tapi tak mengapa. Porsinya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, jadi cocoklah buat mengganjal perut pas berbuka puasa.


Untuk minumannya, saya pesan Lcyhee Spring. Perpaduan antara yakult, sirup leci dan 2 buah leci. Cukup segar, sensasi asam dari yakult dan manis dari leci nya. Beh perfect..


Overall menu yang ada si tansu kitchen ini beragam, Tempatnya juga nyaman, sayang lampu ruangannya berwarna kuning, alhasil buat foto foto jadi tidak terlalu bagus -_-


Lokasi
Jl. Prof. Sarjito No 14 (selatan Apotek UGM)

Prices :
Appetizer Rp 6.000-Rp 12.000
Ketan susu biasa Rp 15.000-Rp 17.000
Ketan susu premium Rp 20.000-Rp 25.000
Ketan bakar Rp 10.000- Rp 20.000
Main Course Rp 15.000-Rp 22.000
Minuman Rp 7.000-Rp 25.000

0 komentar:

Post a Comment