Monday 17 October 2016

Fitness Ekstrem di 20 Fit Yogyakarta


Menjadi foodblogger atau hobi makan itu kadang ada suka dukanya. Sukanya ialah bisa makan enak dan banyak tiap hari, kalau dukanya itu berat badan lama kelamaan mulai ngga kekontrol! Ini yang aku khawatirin hehehehe......lemak di perut udah mulai muncul bzzzzz....

Nah ketika lagi iseng scrolling foto-foto di beranda instagram, ada iklan 20fit muncul! Widih penasaran lah sama program olahraga disana, kan hits banget tuh fitness kayak gini di jakarta. Olaharga yang cuman butuh 20 menit tapi hasilnya sama aja kayak fitness di gym selama 2 jam dan olahraganya itu nanti disengat dengan aliran listrik! Istilah gaulnya itu ialah EMS by Miha bodytech atau Electro Muscle Stimulation ! Jadi aliran listriknya itu digunakan untuk merangsang otot otot kita guys! Wow wow wow.....

Karena penasaran, yaudah aku coba untuk ambi trial sekali sesi buat latihan disana. Singkat cerita aku hubungi Customer Service 20Fit Jogja untuk booking jadwal latihannya.

Nah aku dapetnya hari Rabu tanggal 12 Oktober. Langsung kesana deh di hari rabunya

Resepsionis

Sampek lokasi langsung ke CS buat konfirmasi jadwal, terus langsung dikasih handuk, air mineral dan kunci loker. Lalu kita diantar ke studio latihannya!

Taman menuju studio

Menuju ke studio, kita bakal ngelewatin taman yang seger kayak foto diatas. hmmmmm sejuk....

Dan inilah penampakan studio tempat aku latihan, bagus yak?

Studio

Nah disini emang cuman tersedia 2 alat saja maka dari itu kapasitasnya cuman cukup 2 orang saja untuk latihan. Kalau kalian mau latihan, ngga bisa sembarangan langsung dateng terus bilang latihan -_-

Kalian harus booking jadwalnya dulu mulai dari hari, tanggal dan jamnya

Dipasangin jaket yang banyak kabelnya..

Sebelum latihan, kita diminta buat ganti pakaian yang sudah disediakan dari pihak 20fit. Baju serba hitam yang super ketat dan ditambah jaket yang tersambung dengan kabel kabel beraliran listrik. Nah selama latihan, saya ditemani oleh seorang trainer bernama mas fibri/ febri (lupa namanya hehehe...)

Kita juga diminta untuk nimbang berat badan di alat yang sudah disediakan. Nantinya dari alat tersebut, kita bakal tau berapa persen lemak kita, massa otot, kadar air dan sebagainya. Untungnya hasilku bagus hehehe...


Setelah kabel kabel yang ada di baju di sambungkan sama alatnya, kita bakal diajak untuk tes ombak atau cek level sengatan listriknya di semua badan mulai kaki, perut, tangan, dada, punggung. Kalo belum kerasa, levelnya bisa dinaikin sampek bener-bener terasa (levelnya mulai dari 1-10).

Nah sebelum mulai, aku dikasih arahan apa aja gerakan yang akan dilakukan dan pembagian waktu latihannya. Dalam 20 menit, akan dbagi menjadi 3 sesi.


  1. Sesi pertama yakni pengenalan dengan sengatan listriknya, untuk mengukur seberapa kuat kita merasakan sengatan (3 Menit). 
  2. Sesi kedua yakni mulai melakukan gerakan gerakan olahraga seperti squat, benchpress, jogging, gerakan mengangkat dumbell untuk otot bisep dan tricep, dan sebagainya. Nah disini aliran listrik sudah mulai mengalir dan kita harus melawan sengatan listrik ini. (Contoh : ketika kita mau jongkok dalam posisi squat, nah si aliran listrik ini seakan akan medorong pantat kita keatas, nah disini kita harus lawan kebawah). (+/- 15 Menit). 
  3. Sesi ketiga yakni relaksasi, setelah capek bergerak macem macem dan disetrum sama listrik. Di bagian ini, kita cuman diam, tarik nafas sambil disengat listrik dengan kekuatan rendah. (5 menit)




























gerakan yang bikin keringet bercucuran (jogging)







Overall yak menurut aku olahraga ini keren abis. Gimana ngga? Biasanya aku nge-gym itu butuh 1 jam lebih buat berkeringat dan badan mulai pegel pegel. Laini? belum ada 10 menit aja keringet bercucuran kemana mana plus badan mulai cenat cenut.

Gerakan selama olahraganya pun dibilang sangat mudah dan orang yang jarang olahraga pun bakalan gampang ngikutin gerakan-gerakannya. Olahraga ini cocok banget buat kamu yang kerjanya super duper padat dan jarang punya waktu luang banyak.



Cuman butuh 20 menit aja loh buat bikin badan fit lagi. Besok besok bakalan kesini lagi deh aku buat olahraga lagi, habis males buang buang waktu lama di gym hahahaha...

20Fit Yogyakarta
Jl. Kartini No. 2 Sagan Yogyakarta
0274) 581 833
  www.20fit.co.id
 IG : @20_Fit

0 komentar:

Post a Comment