Saturday 12 September 2015

RM. Bakmi Keriting Jakarta | mie ayam panggang yang nikmat tiada tara


Makan pagi pengen nya mie ayam, tapi jarang ada yang buka pagi? kalau ada pun hanya beberapa. Eh tapi berkat keisengan buka buka foto di instagram, ternyata ada warung mie ayam yang buka dari pagi. Wah langsung meluncur deh..

Lokasi nya ada di jalan magelang persis di sebelah bakpia 75. Sempat nanya nanya, rumah makan ini baru buka sekitar sebulanan. Rumah makan ini merupakan cabang yang ada di bali, baru tahu hehehe..
Sebenernya makanan yang dijual disini tidak hanya mie-miean saja, tapi ada berbagai macam seafood, nasi nasian dan lain lain karena rumah makan ini cenderung ke warung chinese food khas medan. Untuk masalah ke Halal-an, mereka jamin kehalalan nya kok, tenang saja.


Menu spesial mereka adalah mie keriting, yauda saya pesan mie keriting ayam pangang nya sama kwetiaw goreng ayam panggang. Untuk minum nya saya pesan es kietna medan, karena penasaran seperti apa rasanya, unik namanya..

Ini dia penampakan pesanan saya :



mie keriting ayam panggang nya terlihat menggoda, ayamnya itu loh. Jadi ayamnya ada 2 jenis, ada ayam yang seperti ayam peking atau seperti ayam char siu gitu, manis manis gimana gitu, enak! Ada juga ayam panggang yang condong berwarna kecoklatan, condong ke gurih rasanya. Tekstur mie nya kenyal, dan berbentuk keriting pastinya, kuahnya pun segar !


Untuk kwetiaw ayam panggangnya, sama seperti menu diatas, hanya ini menggunakan mie kwetiaw dan di goreng, untuk ayamnya sama saja. Namun untuk menu yang ini, bagi saya, kwetiaw nya kurang bumbu, jadi terkesan hambar, seandainya saja dibumbui dengan pas, pasti rasanya bakalan enak !

Oh iya untuk yang kurang pedas, disini ada acar cabe lo, jarang saya temui acar cabe seperti disini, asam asam pedas gitu, cabenya dipotong kasar, jadi pas dikletus dimulut, boomb pedesnya kerasa



Nah untuk es kietna medan. Sekilas penampilan awalnya seperti es asem jawa gitu, kuning pekat, dibagian dasarnya ada buah kietna nya. Ketika dirasa, memang rasanya seperti asem atau tamarind gitu, seger sih kalo buat aku. Buah kietna nya rasanya seperti manisan asem hehehehe, asam asam manis.

Overall saya puas lah dateng kesini, oh iya mereka masih punya diskon 10% loh bagi yang menunjukan Kartu pelajar atau KTM, enjoy !


Lokasi :
Jl magelang km 4,5 (sebelahnya bakpia 75)

Harga :
Makanan Rp 16.000 - Rp 40.000





1 comment: